Tugas 3

Nama                     : Nisfal Filsa

No. Regiatrasi    : 52315125326

Prodi                      : Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Jakarta

Tugas 3

Judul Skripsi     : MEMBANGUN APLIKASI LET’S FINGER DANCE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME)

Pengarang        : Yayan Ferdian

Link Download    : http://www.mediafire.com/download/l92hmetd3j28jz2/34.04.rar

 

Tugas 3 Bahasa Indonesia

  • Perbaikan tentang Penggunaan EYD Khususnya Ketepatan Penggunaan Tanda Baca Titik (.) dan Tanda Baca Koma (,) pada Penulisan Skripsi
    • J2ME (Java to Micro Edition) adalah platform Java yang ditargetkan secara spesifik untuk aplikasi yang jalan pada peralatan-peralatan kecil seperti mobile phone, PDA, switch jaringan, sistem navigasi, komponen peralatan otomatis rumah tangga dan sebagainya. (Hal 17) Seharusnya sebelum kata dan diberi tanda koma (,)

      J2ME (Java to Micro Edition) adalah platform Java yang ditargetkan secara spesifik untuk aplikasi yang jalan pada peralatan-peralatan kecil seperti mobile phone, PDA, switch jaringan, sistem navigasi, komponen peralatan otomatis rumah tangga, dan sebagainya.

    • -pengeditan dasar

      -pewarnaan sintaks untuk Ruby -pelengkapan kode occurence highlighting pop-up dokumentasi yang terintegrasi untuk pemanggilan Ruby API analisis semantik dengan highlighting parameter dan variabel lokal yang tidak terpakai (Hal 26)

      Seharusnya di tiap poin harus diakhiri dengan tanda titik (.), serta setiap awal kalimat menggunakan huruf kapital.

    • -syntax highlighting

      pelengkapan kode untuk objek dan fungsi native

      semua fitur dalam editor NetBeans

      pembuatan kerangka kelas JavaScript secara otomatis

      pembuatan pemanggilan AJAX dari template

      Seharusnya di akhir kalimat menggunakan tanda titik (.), serta setiap awal kalimat menggunakan huruf kapital.

    • MIDP sendiri khusus digunakan pada handset dengan CPU, memori, keyboard dan layar terbatas misalkan handphone, PDA dan sebagainya. (Hal 18)

      Seharusnya sebelum kata dan diberi tanda koma (,).

    • Ekstensi editor CSS
      • pelengkapan kode untuk nama-nama style
      • navigasi cepat melalui panel navigator
      • penampilan deklarasi aturan CSS di List View
      • penampilan struktur file di Tree View (Hal 27)

      Seharusnya di tiap kalimat harus diakhiri dengan tanda titik (.),serta setiap awal kalimat menggunakan huruf kapital.

    • Sebuah judul harus singkat namun menyiratkan isi dari game itu sendiri. (Hal 10) Seharusnya setelah kata “singkat” diberi tanda koma, sehingga menjadi: Sebuah judul harus singkat, namun menyiratkan isi dari game itu sendiri.

    • Sekitar musim panas 1992 proyek ini ditutup dengan menghasilkan sebuah program java Oak pertama (Hal 13)

      Seharusnya setelah kata pertama diberi tanda titik (.).

    • AMS ini adalah sebuah lingkungan tempat siklus sebuah MIDlet yang mampu diciptakan, dijalankan, dihentikan dan dihilangkan. (Hal 18)

      Seharusnya setelah kata “dihentikan” diberi tanda koma (,).

    • –Handphone

      Ukuran Layar Minimal 176 x 208 pixel

      -Java Support MIDP v.2.0 dan CLDC 1.0 (Hal 50)

      Seharusnya di tiap akhir kalimat diberi tanda titik (.).

    • Setelah aplikasi dibuat dan berhasil dijalankan pada emulator yang tersedia pada perangkat lunak netbeans 6.7.1 maka langkah selanjutnya yaitu menerapkan aplikasi game Let’s Finger Dance pada ponsel nokia 6300 Sebelum melakukan uji coba, terlebih dahulu mengecek apa handphone yang akan digunakan support platform java MIDP 2.0. (Hal 58)

      Seharusnya setelah angka “6300” diberi tanda titik(.) karena kata “sebelum” menggunakan huruf capital

Mengubah Penulisan Catatan Kaki dan Daftar Pustaka yang Tidak Sesuai dengan EYD pada Skripsi Menjadi Catatan Kaki dan Daftar Pustaka yang Sesuai dengan EYD

  • Aloysius Sigit. 2010. Proyek Aplikasi Dengan Java. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
  • Seharusnya nama belakang dan depan dipisahkan dengan koma.
  • Aloysius, Sigit. 2004. Proyek Aplikasi Dengan Java. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
  • Alifan Mohammad. 2012 Rancang Bangun Aplikasi Pencarian Jalan Keluar Labirin Dengan Metode Depth First Search (Dfs) Berbasis Java 2 Micro Edition, STMIK INDONESIA, Banjarmasin.
  • Seharusnya nama belakang dan depan dipisahkan dengan koma. Setelah tahun diberi tanda titik (.). Setalah judul buku seharusnya tanda titik (.) bukan tanda koma (,). Seharusnya nama kota terlebih dahulu setetlah itu titik dua (:) lalu nama perusahaan.
  • Alifan, Mohammad. 2012. Rancang Bangun Aplikasi Pencarian Jalan Keluar Labirin Dengan Metode Depth First Search (Dfs) Berbasis Java 2 Micro Edition. Banjarmasin: STMIK INDONESIA.
  • Bambomedia, Bikin Games di Handphone.
  • Penulis, tahun dan tempat tidak disertakan sehingga tidak jelas.
  • STMIK Indonesia. 2011 Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah, STMIK INDONESIA, Banjarmasin.
  • Seharusnya nama kota terlebih dahulu setetlah itu titik dua (:) lalu nama perusahaan.
  • STMIK Indonesia. 2011. Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah. Banjarmasin: STMIK INDONESIA.
  • Yuniar Supardi. 2010. Semua Bisa Menjadi Programer Java Basic Programming. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
  • Seharusnya nama belakang dan depan dipisahkan dengan koma.
  • Yuniar, Supardi. 2010. Semua Bisa Menjadi Programer Java Basic Programming. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
  • Http://cahyacapta.blogspot.com/2011/06/paket-paket-tambahan-netbeans-ide.html /09/12/2011.
  • Http://www.ilmukomputer.com/05/12/2011.
  • Http://netbeans.org/about/usage-tracking.html/08/12/2011.
  • http://www.wikipedia.com/08/12/2011.

Leave a comment